Dinsos Makassar Salurkan Bantuan ke Keluarga Anak Pemulung yang Dikabarkan “Hoax” Menninggal Kelaparan

MAKASSAR – Jumat, 05 April 2024. Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Makassar, Andi Pangerang Nur Akbar menyambangi rumah warga yang dikabarkan anaknya meninggal karena kelaparan di Kecamatan Manggala.

Kedatangan Pangerang didampingi Camat Manggala, Andi Eldi dan beberapa pejabat fungsional Dinsos Makassar. Mereka memberikan bantuan kepada keluarga korban, yang merupakan pemulung.

Muhammad Faiz sebelumnya dikabarkan meninggal dunia karena kelaparan. Namun, setelah dilakukan assesment, almarhum mengalami sakit kepala, perut dan demam sebelum meninggal dunia.

Bahkan, nafsu makan Faiz berkurang. Juga sempat tidak masuk sekolah. Hal tersebut dikemukakan langsung oleh orangtuanya, Wa Ode Avirianti.

“Jadi berita sebelumnya yang mengatakan meninggal dunia disebabkan kelaparan adalah hoax,” jelas Andi Pangerang.

Di rumah duka, selain menyalurkan bantuan paket sembako, Andi Pangerang juga memberikan edukasi kepada keluarga tersebut.

“Janganki sepelehkan sakitnya anak ta bawaki segera paling tidak ke puskesmas jangan remehkan,” ucapnya.

Eang sapaan Andi Pengerang itu juga akan membantu proses administrasi kependudukan keluarga tersebut, agar dapat masuk dalam DTKS sehingga dapat tersentuh bantuan.

“Di saat bersamaan, adik almarhum juga butuh perawatan karena sedang sakit. Jadi sekalian kita daftar dalam DTKS,” kunci Eang. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here