Dinsos Bersama Ketua TP PKK Makassar Dorong Penguatan Pendamping PKH

MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail mendorong penguatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) bagi para pendamping sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Makassar.

Hal ini disampaikan saat Indira menjadi narasumber pada kegiatan yang dihelat Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, Selasa 30 April 2024.

Plt Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Andi Pangerang Nur Akbar menjelaskan, kegiatan ini dihelat sekali sebulan sebagai sarana monitoring dan evaluasi kinerja tenaga pendamping PKH.

Serta, sebagai wadah untuk menyampaikan pendapat dan informasi kegiatan yang telah
dilaksanakan pendamping PKH.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh tenaga pendamping PKH yang berjumlah 86 orang. Mereka terbagi ke 153 kelurahan dari total 15 kecamatan se-Kota Makassar.

Dalam arahannya, Indira menyampaikan peningkatan wawasan tenaga pendamping sosial PKH sangat penting dalam mendukung percepatan penanggulangan kemiskinan dan
penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Indira juga mengingatkan, kendati Kota Makassar terus mencatatkan berbagai prestasi dari berbagai aspek. Tidak dapat dipungkiri masih banyak juga permasalahan sosial yang masih perlu dituntaskan.

Termasuk yang menjadi perhatian besar Indira sebagai Ketua TP PKK Kota Makassar adalah hadirnya tenaga pendamping PKH yang profesional sehingga dapat menudukung prevalensi penurunan stunting.

“Target Kota Makassar adalah Zero stunting, tentu ini adalah PR kita juga sebagai pendamping,” ujarnya.

Lewat sosialisasi ini, Indira menekankan agar peserta yang hadir dapat memahami sebaik-baiknya peran dan tanggung jawab mereka.

Selain memberikan bantuan, pendampingan, dan pelatihan kepada keluarga penerima manfaat PKH. Mereka juga sebagai garda terdepan di Kelurahan, bersama pengurus TP PKK dan tenaga dinas-dinas terkait lainnya dalam memberikan dorongan bagi masyarakat miskin. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here