Silaturahmi Kamtibmas, Camat Mariso Tekankan Keamanan dan Kebersihan Lorong

MAKASSAR – Pemerintah Kecamatan Mariso menggelar silaturahmi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), di Gedung Wanita, Jalan Bajiminasa, Senin 20 Mei 2024.

Kegiatan ini dihadiri Camat Mariso, Aswin Kartapati Harun. Juga Kapolrestabes Makassar dan Kapolsek Mariso, dan sejumlah PJU Polrestabes Makassar, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Aswin bilang, jika pembentukan dewan lorong merupakan bagian dari program Wali Kota Makassar, yakni Lorong Wisata.

Dengan begitu, diharapkan peran serta dewan lorong untuk meningkatkan keamanan dan kebersihan di wilayah masing-masing.

Apalagi, dewan lorong berasal dari tokoh masyarakat, perempuan dan kaum milenial.

Aswin juga menyampaikan terimakasihnya kepada Kapolrestabes Makassar yang menginisiasi pertemuan tersebut.

“Alhamdulillah sekarang ini sudah kondusif berkat respons cepat Kapolrestabes Makassar terhadap permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat, ” ucapnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib turut menjelaskan rencana pengembangan lorong wisata, yang akan melibatkan berbagai kegiatan masyarakat.

Namun, keberhasilan program ini sangat bergantung pada kondisi keamanan ketertiban masyarakat yang kondusif di Lorong Wisata.

“Demi terciptanya Longwis yang ramai dikunjungi oleh wisatawan, situasi kamtibmas harus terjaga dengan baik. Hal ini akan membuat para pengunjung merasa nyaman saat berkunjung,” ungkapnya.

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal menuju terwujudnya lorong-lorong wisata yang aman, nyaman, dan menarik bagi pengunjung, serta membantu memperkuat kerja sama antara pemerintah, aparat keamanan, masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Makassar.

Polisi RW juga bertugas sebagai mediator dalam menyelesaikan konflik antar warga dan melakukan pengawasan terhadap keamanan dan ketertiban lingkungan. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here