Camat Mariso Sambut Baik Gerakan Pangan Murah

MAKASSAR – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Makassar menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Jalan Dahlia, Kelurahan Mattoanging, Kecamatan Mariso, Selasa 11 Juni 2024.

Gerakan pangan murah itu menyasar warga kurang mampu. Apalagi, dipastikan harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan pada saat menjelang hari besar keagamaan. Itu disebabkan oleh tingginya kebutuhan masyarakat.

Camat Mariso, Aswin Kartapati Harun menyambut baik GPM tersebut. Menurutnya sangat membantu warga untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga murah.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapat giliran dari Dinas Ketahanan Pangan kota Makassar. Semoga GPM ini terus berlanjut agar warga kami dapat terbantu,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala DKP Makassar, Alamsyah Sahabuddin bilang, jika GPM rutin digelar dengan tujuan membantu warga serta untuk menekan laju inflasi.

“Jadi GPM ini bertujuan untuk membantu warga  agar bisa mendapatkan sembako dengan harga murah, serta untuk menekan laju inflasi,” jelasnya.

DKP Makassar berencana menggelar GPM di 153 Kelurahan se kota Makassar. Ada pun pangan yang disiapkan seperti, beras, minyak goreng, telur, terigu dan lain-lain. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here