Forum Dewan Lorong Dikukuhkan, Camat Mariso Harap Sinergitas

MAKASSAR – Jumat 14 Juni 2024. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Forum Dewan Lorong (Delor) dari 15 Kecamatan, di Tribun Lapangan Karebosi.

Pengukuhan Forum Delor itu dirangkaikan dengan penyaluran cadangan pangan pemerintah tahap II kepada warga dari tiap kelurahan. Turut hadir Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail.

Camat Mariso, Aswin Kartapati Harun bersama seluruh camat lainnya juga turut hadir di lokasi. Mereka menyambutnya dengan baik. Apalagi, Forum Delor diharap bisa mengambil peran untuk menyukseskan program lorong wisata.

“Kita berharap terjalin sinergitas supaya program lorong wisata bisa sukses,” tuturnya.

Apalagi, Danny Pomanto-sapaan wali kota dalam sambutannya bilang, jika Forum Delor itu dibentuk dalam rangka membangun rekonstruksi sosial untuk membentuk mitigasi sosial.

“Jadi, bagaimana masyarakat mempersiapkan diri di dalam menghadapi begitu banyak persoalan sosial yang tentunya dibackup oleh pemerintah kota,” kata Danny Pomanto.

“Pentingnya acara hari ini yaitu, bagaimana seriusnya pemerintah kota mengurus lorong. Kita tidak hanya me-makeup kota ini, tapi lebih dari itu yaitu, bagaimana kota ini tumbuh sehat lewat sel kota namanya Lorong Wisata dan di dalamnya namanya Dewan Lorong,” lanjutnya.

Karena itu, menurut Danny Pomanto, tujuh ribu dewan lorong penting menjadi penggerak Lorong Wisata yang merupakan sebuah sel kota yang mampu menggerakkan banyak hal. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here