Pengamat Sebut Hanya Cara “Abnormal” Bisa Jegal Indira Yusuf Ismail di Pilwalkot Makassar

MAKASSAR – Dukungan masyarakat terhadap bakal calon wali kota Makassar, Indira Yusuf Ismail terus mengalir. Pengamat menilai Indira Yusuf mempunyai modal sosial yang kuat untuk maju sebagai calon wali kota di Pilkada 2024 nanti.

Seperti yang dikatakan pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, Dr Ibnu Hadjar Yusuf, Sabtu 27 Juli 2024.

Doktor Ibnu bilang, modal sosial itulah yang berpotensi memenangkan Indira Yusuf Ismail kelak. Itu dari sudut pandang positifnya.

“Dukungan rakyat semakin solid dan massif di basis akar rumput untuk Ibu Indira Yusuf Ismail adalah modal sosial yang kuat untuk memenangkan kontestasi pilwalkot makassar 2024,” ujarnya.

Kekuatan itu juga justru dianggap kelemahan buat Indira Yusuf. Bisa saja, lawan politik menggunakan cara yang tidak lazim menjegal Indira Yusuf maju di Pilwalkot Makassar. Yakni begal partai politik (parpol).

“Nah dukungan rakyat pada tingkat grassroot (akar rumput) sebagai kekuatan ibu Indira terbaca oleh lawan politiknya untuk menghalalkan segala cara,” ungkap Ibnu menilai.

“Dengan cara-cara abnormal tidak sehat ya seperti ada indikasi membegal partai yang telah membangun komitmen politik dengan ibu Indira Yusuf Ismail,” lanjutnya.

Cara-cara itu dianggap sebagai jalan pintas dan transaksional. Parahnya lagi, tidak memberikan edukasi politik yang baik kepada masyarakat.

“Inikan cara-cara preman politik ambil jalan pintas, sangat pragmatis dan transaksional yang miris kita melihatnya. Tidak memberikan pendidikan politik yang etik dan etis, menurut saya itu pola-pola yang sangat destruktif (merusak) yang harus dilawan,” tegasnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here