Dinas Penataan Ruang Makassar Dukung Pengembangan Fasilitas Pendidikan

MAKASSAR – Hibah lahan di Jalan Jaya Dg Nanring, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate akan dilanjutkan dengan proses pengukuran lahan. Itu menyusul setelah dilakukan penyerahan surat pernyataan hibah dari ahli waris ke Pemkot Makassar.

Penyerahan itu, dilakukan oleh H Makmur Dg Tappa selaku ahli waris ke Kepala Dinas Penataan Ruang Makassar. Disaksikan oleh sejumlah perwakilan instansi terkait, juga TNI Polri.

Rencananya, lahan itu akan dikembangkan sebagai fasilitas pendidikan SD Inpres 3 Barombong. Dinas Penataan Ruang Makassar juga telah melakukan peninjauan lokasi.

“Pentingnya proses hibah ini sebagai bagian dari rencana jangka panjang pemerintah untuk meningkatkan fasilitas sekolah di Kota Makassar,” kata Kepala Bidang Pemanfaatan Ruang Dinas Penataan Ruang Makassar, Irmayanti dalam keterangannya.

Dia pun berharap, setelah proses hibah selesai, pengembangan SD Inpres 3 Barombong dapat segera dilakukan, guna memenuhi kebutuhan siswa dan masyarakat sekitar.

Selain itu, pihak ahli waris juga meminta agar pengukuran batas lahan segera dilakukan setelah hibah sah secara hukum, untuk memastikan lahan yang dihibahkan dan lahan yang masih menjadi milik keluarga, dipisahkan dengan jelas.

“Proses ini diharapkan berjalan lancar, sehingga SD Inpres 3 Barombong bisa segera memanfaatkan lahan tersebut, untuk memperluas fasilitas pendidikannya,” kata Irmayanti.

“Pengembangan fasilitas sekolah ini, merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Makassar, dalam meningkatkan akses dan kualitas pendidikan,” sambungnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here