Dinas Penataan Ruang Makassar Semarakkan HUT Kemerdekaan RI dengan Lomba

MAKASSAR – Dinas Penataan Ruang Makassar menggelar perlombaan antar pegawai dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke 79 tahun, Jumat 16 Agustus 2024.

Lomba itu dikemas melalui kegiatan Hari Kesenian dan Olah Raga, dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Penataan Ruang Makassar, Muh Fuad Azis.

Dalam sambutannya, Fuad menekankan pentingnya mengenang dan menghargai perjuangan para pahlawan, yang telah merebut kemerdekaan Indonesia.

“Peringatan HUT RI adalah wujud syukur kita atas pengorbanan para pejuang. Jika dahulu mereka berperang untuk meraih kemerdekaan, kini tugas kita adalah memelihara dan mengisi kemerdekaan ini dengan kerja keras, disiplin, dan dedikasi di bidang masing-masing,” ungkapnya.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai perlombaan rakyat yang sederhana namun penuh sukacita.

Beberapa perlombaan yang diadakan antara lain lomba makan kerupuk, lomba memasukkan pensil ke dalam botol, dan lomba karaoke.

Uniknya, perlombaan ini tidak hanya diikuti oleh staf ASN dan Laskar Pelangi, tetapi juga oleh para pejabat Dinas Penataan Ruang Kota Makassar, menciptakan suasana kebersamaan dan kegembiraan di antara seluruh peserta.

Perlombaan yang digelar dengan penuh keceriaan ini, menjadi simbol kebersamaan dan semangat gotong royong, yang senantiasa hidup di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momen bagi seluruh jajaran dinas, untuk merajut kebersamaan dan memperkuat semangat nasionalisme, seiring dengan peringatan hari bersejarah bangsa.

Dengan semangat ini, Dinas Penataan Ruang Makassar berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat kota, sebagai bentuk pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here