Groundbreaking Stadion Sudiang Direncanakan, Kepala Dinas Penataan Ruang: Bukti Sinergi Daerah dan Pusat

MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan rencana groundbreaking pembangunan Stadion Sudiang.

Pembangun stadion bertaraf internasional ini, sudah dipaparkan ke Presiden RI, Joko Widodo. Dan telah mendapat dukungan dari Kementerian PUPR dan Kemenpora.

Dukungan Joko Widodo disampaikan saat bertemu dengan Zudan di Ibu Kota Nusantara (IKN) belum lama ini.

Rencananya, Stadion Sudiang akan dibangun di atas lahan seluas 74 hektar, dengan kapasitas sekitar 30.000 penonton. Pemkot Makassar ikut berkonstribusi membiayai pembangunan infrastruktur jalan stadion senilai kurang lebih Rp200 miliar.

Kepala Dinas Penataan Ruang Makassar, Fahyuddin Yusuf menegaskan, pihaknya siap mendukung penuh pelaksanaan proyek ini, dengan mempercepat penerbitan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG).

“Kami berkomitmen untuk mendukung pembangunan ini, dan akan memastikan bahwa proses perizinan berjalan dengan cepat dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Fahyuddin dalam keterangannya usai rapat koordinasi bersama Pemprov Sulsel, Senin 19 Agustus 2024.

Menurutnya, rencana tersebut membuktikan terjalinnya sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dan pusat. Diharapkan, bisa memberikan dampak positif yang signifikan,terhadap pengembangan infrastruktur olah raga di Makassar dan Sulsel secara umum.

Proyek ini tidak hanya akan meningkatkan fasilitas olahraga, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi daerah melalui pembangunan infrastruktur yang memadai. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here