Indira Yusuf Puji Produk UMKM Kopi Toraja Warga Kampung Rama

MAKASSAR – Warga Kampung Rama menyambut antusias kunjungan Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail di Lorong Wisata 12, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Rabu 21 Agustus 2024.

Mereka mengawal perjalanan Indira Yusuf menuju acara pertemuan dengan dewan lorong. Antusias mereka tidak dapat terbendung. Sampai-sampai meneriakkan dukungan kepada Indira Yusuf sebagai bakal calon Wali Kota Makassar.

Bahkan, salah satu perwakilan Kerukunan Kampung Rama, Anton Pali secara terang memberikan dukungannya kepada istri Wali Kota Makassar tersebut, Danny Pomanto.

“Saya kira kita tahu semua bahwa ibu ini adalah salah satu calon wali kota Makassar. Atas nama masyarakat, saya kira ibu bisa melihat antusias kami ini. Bawah kita akan mendukung program-program baik yang sudah dilaksanakan oleh bapak wali kota sekarang ini,” ucapnya.

“Untuk itu, harus dilanjutkan dengan baik, dan salah satu cara melanjutkan yaitu memberikan dukungan yang baik, dukungan masyarakat yang ada di sini khususnya lorong 12,” sambung Anton.

Anton juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Indira Yusuf yang sudah menyempatkan diri menyapa warga di Jalan Dirgantara tersebut, dalam rangka silaturahmi.

Baginya, kedatangan Indira Yusuf bisa mewakili pemerintah untuk melihat langsung kondisi di wilayahnya. Khususnya soal pengembangan lorong wisata yang dianggapnya masih membutuhkan support.

“Perbaikan infrastruktur ini yang saya kira ibu dan bapak sudah lihat, jalanan masuk sudah bagus. Kita butuh bantuan perbaikan halaman sekolah yang kerap digunakan sebagai tempat kegiatan,” harapnya.

Dengan juga disampaikan Tokoh Perempuan setempat, Fani. Ketua RT 09 RW 01 ini menaruh harapan besar kepada Indira Yusuf untuk membenahi lorong tempat tinggalnya.

“Harapannya semoga Ibu Wali bisa melanjutkan kebaikan dari Pak Wali dan semakin sukses. Kita butuh penerangan lampu lorong,” sebutnya.

Indira Yusuf pun begitu bahagia melihat perkembangan lorong wisata di Kampung Rama itu. Dia ingin agar warga terus menjaga kekompakan.

“Kampung Rama saya melihat luar biasa sekali. Satu yang membahagiakan yaitu kebersamaan kekompakan warga sangat luar biasa,” tuturnya.

“Saya setiap memasuki wilayah, satu yang selalu ada, bahwa warga itu selalu bergembira, itu menjadi modal kita semua. Masuk di lorong wisata harus kita syukuri, lorongnya sudah bagus ke depannya,” lanjut Indira Yusuf.

Kendati demikian, Indira Yusuf tetap mendorong warga Kampung Rama untuk lebih menata lorongnya. Terlebih pada pengembangan potensi industri rumahan mau pun UMKM.

“Kampung Rama ini sudah sangat terkenal. Adami salah satunya kopi Toraja-nya. Bagus kalau ada kafenya. Jadi kalau ada tamu bisa dinikmati, ada kulinernya. Memang kalau masuk lorong wisata harus lengkap, ada kulinernya dan ada UMKM-nya, dan apa saja yang bisa ditampilkan di lorong wisata. Tidak sulit ditata kembali asal warganya kompak,” kuncinya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here