Niat Indira Yusuf dan Harapan Warga Tamamaung Satu Frekuensi Soal Pendidikan

MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail kembali menyapa warga. Kali ini, Indira Yusuf menyusuri wilayah di Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Rabu, 21 Agustus 2024 tadi, di hadapan warga, Indira Yusuf banyak bercerita tentang masa depan kota Makassar. Salah satunya terkait dengan pendidikan.

Dia ingin meneruskan cita-cita pembangunan nasional, mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pengembangan dunia pendidikan.

“Memang harus kita pikirkan, sampai sekarang masalah sekolah (pendidikan) itu sangat penting. Kita ingin anak-anak kita mendapatkan pendidikan yang luar biasa. Dilengkapi fasilitas, sarana dan prasarana yang luar biasa,” tutur Ketua TP PKK Makassar tersebut.

Menurutnya, jika unsur itu terpenuhi, kelanjutan cita-cita wali kota Makassar saat ini bisa terwujud. Menjadikan kota berjuluk Anging Mammiri ini sebagai kota standar dunia.

“Kota segudang prestasi, branding kota dunia,” timpalnya.

Indira Yusuf bilang, niatnya itu sudah pernah diusulkan kepada pemerintah kota beberapa saat yang lalu.

Tidak hanya memprioritaskan pembenahan dunia pendidikan, juga kesehatan, sosial dan budaya.

“Tentu itu semua butuh dukungan dari masyarakat. Apalagi untuk mencari-cari kesalahan. Pemerintah tentu mau semuanya menikmati, oleh sebab itu butuh penyempurnaan perbaikan,” ujarnya.

“Saya sudah diskusi dengan kepala dinas dan wali kota, tentu pengembangan ke depan pendidikan jadi prioritas,” aku istri Danny Pomanto itu, Wali Kota Makassar.

Apa yang disampaikan Indira Yusuf itu, ternyata satu frekuensi atau seirama dengan harapan warga Kelurahan Tamamaung.

Salah satu tokoh perempuan setempat, Sumarni Yusuf menyambuat baik keinginan Indira Yusuf. Dia juga berharap pendidikan di lingkungan tempat tinggalnya semakin ditingkatkan.

“Harapan warga Tamamaung itu, maunya ada pembangunan SMP negeri. Yang ada hanya sekolah swasta di wilayah kami,” ungkapnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here