Serahkan B1KWK, PDI Perjuangan Bertekad Menangkan Indira-Ilham di Pilwalkot Makassar

MAKASSAR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bertekad memenangkan pasangan Indira Yusuf Ismail – Ilham Ari Fauzi Amir Uskara di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Makassar.

Pernyataan itu diungkapkan Kepala BP Pemilu DPC PDI Perjuangan Makassar, Raisul Jaiz, menyusul penyerahan surat/dokumen model B persetujuan parpol KWK atau B1KWK ke pasangan dengan tagline “Teruskan Kebaikan” tersebut.

“Dengan turunnya rekomendasi ini, maka seluruh struktural partai wajib mengamankan dan memenangkan pasangan ini (Indira-Ilham),” ucapnya, Jumat 23 Agustus 2024.

PDI Perjuangan Kota Makassar, kata Rais, segera menindaklanjuti surat sakti yang ditandatangani oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Kami akan langsung bergerak serentak dan bergotongroyong untuk memenangkan pasangan ini. Dan saya yakin bahwa pasangan ini akan memenangkan kontestasi Pilkada Kota Makassar,” tegasnya.

Surat B1KWK itu, diketahui diserahkan langsung oleh Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan, Yuke Yurike, di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Turut hadir Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel, Ridwan A Wittiri dan Ketua DPC PDI Perjuangan Makassar, Andi Suhada Sappaile.

“Penyerahan juga dihadiri suami ibu Indira, Danny Pomanto (wali kota Makassar), disaksikan ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel dan Ketua DPC PDI Perjuangan Makassar,” ungkapnya.

Dengan begitu, pasangan Indira-Ilham sudah bisa melakukan pendaftaran sebagai calon wali kota dan wakil wali kota di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, pada pekan depan.

Sebelumnya, pasangan Indira – Ilham telah mengantongi surat B1KWK dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here