Fatmawati dan Indira Kompak Kunjungi Kawasan Kumuh Bontomarannu Sebelum Ditata Ulang

MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi dan  Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail kompak mengunjungi kawasan kumuh di Jalan Dahlia, Lorong 312, Bontomarannu, Kecamatan Mariso, Jumat kemarin, 05 Mei 2023.

Kawasan ini rencananya akan ditata oleh Kementerian PUPR melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) integrasi.

“Jadi penataan kawasan kumuh ini sudah disetujui pemerintah pusat. Sumber anggarannya berasal dari DAK Integrasi. Ini adalah bantuan dari Kementerian PUPR, itu namanya DAK integrase. Jadi satu kawasan lalu itu diidentifikasi semua apa permasalahan masyarakatnya,” kata Fatmawati.

Kementerian PUPR, lanjut Fatmawati, juga akan merenovasi rumah warga menjadi ramah lingkungan. Disertai dengan pembangunan utilitas dan fasilitas umum lainnya. Termasuk penataan tempat sampah.

“Jadi nanti ada bedah rumahnya. Ada juga yang harus bangun baru. Itu dibangun baru betul-betul mulai dari perencanaan semua direvitalisasi mulai dari IPAL nya, jalan lingkungannya, drainasenya betul-betul akan diubah kawasan ini,” jelasnya.

Dengan begitu, usai pelaksanaan kegiatan nantinya, kawasan Bontomarannu ini diharapkan menjadi percontohan untuk kecamatan-kecamatan yang lain.

“Bontomarannu ini akan direplikasi di kecamatan lain khususnya di daerah-daerah pinggiran. Kita berharap di tahun 2024 bukan hanya di Bontomarannu saja. Mudah-mudahan di 2024 ini bisa diadopsi apa yang telah dilakukan di Bontomarannu ini,” sambung Fatmawati.

Sementara itu, Indira Yusuf Ismail meminta dukungan seluruh pihak agar penataan kawasan kumuh ini bisa berjalan lancar.

“Doakan yah bapak ibu semoga segera dilakukan penataan. Ini kata pak kadis perumahan sudah di tahap administrasinya. Semoga segera selesai dan lancar,” tutup Indira Jusuf. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here