Di Pekan Panutan PBB, Camat Rappocini Ingin Ketua RT RW jadi Contoh Wajib Pajak yang Taat

MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar kembali menggelar pekan panutan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2). Kali ini, Senin 15 Mei 2023, digelar di wilayah Kecamatan Rappocini.

Camat Rappocini, M Aminuddin membuka secara resmi kegiatan tersebut, di Lorong Wisata Vera Cuz Blodul, Jalan Bonto Dg Ngirate, Kelurahan Bonto Makkio.

Pekan panutan Pajak ini dihadiri sejumlah pejabat dari Bapenda Makassar. Seperti Kepala UPTD PBB, Yudi Badawing, Kepala Tata Usaha, Rahmat Muhadir. Termasuk Sekretaris Kecamatan Rappocini, Rendra, para lurah, dan Pj Ketua RT RW dari masing-masing kelurahan.

Juga hadir anggota DPRD Makassar, Muchlis A Misbah, Ketua PKK Kelurahan, tokoh masyarakat dan pelaku usaha.

Saat sambutan, Aminuddin menjelaskan tujuan dilaksanakannya pekan panutan pajak ini. Baginya, itu untuk pencapaian target PBB di tahun 2023 ini.

“Tujuan kegiatan pekan panutan PBB pada hari ini, adalah bertujuan agar kita semua baik itu ASN, non ASN, Pj Ketua RT dan RW, tokoh masyarakat dan pelaku usaha untuk menjadi contoh atau teladan dalam membayar PBB, guna mencapai target PBB,” ucapnya.

Aminuddin juga menjelaskan, pemerintah kecamatan Rappocini memang sengaja memilih lorong wisata sebagai tempat pelaksanaan pekan panutan pajak.

“Hal ini tidak terlepas agar kita semua menyadari bahwa banyak kegiatan-kegiatan Pemkot Makassar yang difokuskan di lorong wisata,” tambahnya.

Sementara itu, legislator asal partai Hanura, Muchlis A Misbah juga menyampaikan ke peserta kegiatan mengenai pentingnya pajak bagi pembangun kota Makassar.

Sehingga, dia mengajak masyarakat untuk taat membayar pajak tepat pada waktunya.

“Pembayaran pajak PBB ini untuk pembangunan kota Makassar, karena mustahil Kota Makassar dibangun tanpa pajak. Oleh karena itu butuh kesadaran tingkat tinggi untuk mengajak warga membayar PBB-nya tepat waktu,” pungkasnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here