Terima Kunjungan Anggota DPRD Kebumen, Bapenda Makassar Paparkan Inovasi Layanan Pakinta

MAKASSAR – Anggota Komisi C DPRD Kebumen berkunjung ke kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar, Selasa kemarin, 13 Juni 2023.

Kedatangan rombongan kunjungan kerja (kunker) itu, disambut Kepala Bidang Koordinasi, Pengawasan dan Perencanaan Bapenda Makassar, Reza Anugrah.

Reza menyambutnya di ruang rapat lantai 3 Kantor Bapenda Makassar. Rombongan legislator itu, dipimpin Wakil Ketua DPRD Kebumen, Munawar Cholil dan Ketua Komisi C, Restu Gunawan. Turut hadir Wakil Ketua Komisi C, Kurniawan dan Sekretaris Komisi C, Lilik Halimah.

Mereka saling bertukar pengetahuan dan pengalaman. Membahas strategi dalam meningkatkan pendapatan daerah masing-masing daerah.

Reza memaparkan layanan berbasis online. Yakni aplikasi Pajak Terintegrasi dan Terdigitalisasi, disingkat Pakinta. Yang menurutnya, inovasi ini bisa meningkatkan penerimaan dan pendapatan pajak daerah kota Makassar.

Masyarakat wajib pajak juga dipermudah. Tidak lagi harus ke kantor Bapenda Makassar untuk membayar pajak. Cukup menggunakan aplikasi Pakinta di mana pun berada.

“Aplikasi Pakinta merupakan aplikasi induk pengecekan dan pembayaran seluruh jenis pajak untuk wajib pajak di Kota Makassar. Dan di tahun 2022 kemarin, mampu meningkatkan PAD di angka tertinggi sepanjang sejarah Kota Makassar,” sebut Reza.

Sebaliknya, anggota DPRD Kebumen juga menyampaikan strategi yang dilakukan pemerintah kabupaten Kebumen dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Reza pun berharap, kunjungan kerja ini bisa memberi manfaat bagi kota Makassar dan Kabupaten Kebumen. Guna mengembangkan rencana pembangunan daerah. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here