Manggala Juara 1 Lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Sulsel, Indira Yusuf: Prestasi Bersama

MAKASSAR – Kader TP PKK Makassar ikut andil dalam lomba desa dan kelurahan terpadu tingkat Provinsi Sulsel di tahuh 2024 ini. Hasilnya sangat memuaskan. Kelurahan Manggala menjuarai lomba tersebut, juara pertama.

Berdasarkan salinan susunan penetapan penilaian lomba itu, Kelurahan Manggala meraih skor 92,85. Disusul Kelurahan Magani, Kecamatan Nuha, Luwu Timur dengan skor 91,48. Lalu peringkat tiga Kelurahan Tomarundung, Kecamatan Wara Barat, Palopo, skornya 86,98.

Penetapan penilaian tersebut ditandatangani Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sulsel, Muh Saleh. Lomba ini juga menetapkan tiga desa sebagai pemenang.

Yakni, Desa Panaikang di Sinjai, Desa Mekar Jaya Tondok di Luwu Utara dan Desa Pakatto di Kabupaten Gowa.

Capaian prestasi ini tidak terlepas dari peran Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail. Yang selama ini dianggap mampu membimbing kadernya dan masyarakat setempat.

“Peran PKK sangat penting yang mana mereka membimbing, membina bagaimana masyarakat dalam hal ini kader-kader PKK bisa melaksanakan tugasnya masing-masing,” kata Camat Manggala, Andi Eldi Indra Malka, Rabu 10 Juli 2024.

Proses penilaian lomba ini berlangsung selama sehari, beberapa waktu yang lalu. Disertai dengan tahapan pemantauan sebelumnya.

“Masih menunggu jadwal (penerimaan penghargaan) pemerintah provinsi,” lanjut Andi Eldi.

Keberhasilan ini pun akan berlanjut ke tingkat nasional. Kelurahan Manggala bakal mengikuti lomba kelurahan terpadu se-Indonesia nantinya. Namun, jadwalnya juga masih menunggu dari Pemprov Sulsel.

Seperti halnya di tahun 2023 lalu, Makassar berhasil melaju ke lomba tingkat nasional. Diwakili oleh Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate. Keluar sebagai juara pertama tingkat Provinsi Sulsel dan juara kedua tingkat nasional.

Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail sangat bangga dengan pencapaian tersebut. Menurutnya, prestasi itu adalah kemenangan bersama, khususnya untuk warga di Kecamatan Manggala.

“Alhamdulillah wa Syukurillah, ini prestasi bersama. Kita harap dipertahankan dan ditingkatkan lagi ke depannya. Kita juga berusaha dan berdoa untuk bisa menang di lomba tingkat nasional,” kuncinya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here