Dari Kapal Pesiar, Pria Asal Sidrap Bentangkan Spanduk Dukungan untuk Danny Pomanto

MAKASSAR – Bentuk dukungan kepada bakal calon Gubernur Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto terus mengalir. Kali ini, Danny Pomanto sapaan akrabnya mendapat dukungan dari warga Kabupaten Sidrap. Pria itu sedang berada di kapal pesiar.

Jumat, 23 Agustus 2024, beredar foto dukungan dari pria tersebut. Dia membentangkan spanduk bergambar Danny Pomanto dengan tulisan “Baik Untuk Sulsel”.

Kabarnya, pria bernama Muh Fadhil Malik Putra itu, berada di Benua Antartika. Dia memang bekerja di kapal pesiar Holland America.

Dia menyatakan dukungannya lantaran menganggap sosok Danny Pomanto layak memimpin Sulsel.

“Saya pernah bertemu Pak Danny di kediamannya di Makassar. Bapak orang baik, mudah ditemui, cepat merespons keluhan masyarakat. Bapak (Danny Pomanto) sangat memperhatikan orang yang memiliki prestasi,” kata Fadhil melalui keterangan tertulisnya.

Fadhil diketahui lahir dari keluarga sederhana. Ibunya seorang pensiunan guru. Ayahnya menganggur, tidak bekerja untuk sementara ini.

Sebelum berangkat ke Amerika, Fadhil harus berkali-kali harus mengikuti tes di Jakarta.

“Pada saat itu saya sama sekali tidak punya ongkos ke Jakarta untuk mengikuti test.
Dan alhamdulillah saya sangat bersyukur bapak wali kota Makassar Danny Pomanto langsung membelikan saya tiket berangkat ke Jakarta dan alhamdulillah saat ini saya sudah diterima bekerja di kapal pesiar,” ungkapnya.

Dengan begitu, Fadhil menyatakan dukungannya kepada Danny Pomanto untuk maju sebagai calon gubernur di Pilgub Sulsel 2024..

Dia sudah dua tahun bekerja di kapal pesiar. Dan telah menjelajahi hampir 40 negara.

“Saya sangat bersyukur berkat doa dari kedua orang tua dan bantuan dan nasehat dari pak Danny cita-cita saya bekerja di kapal pesiar bisa terwujud,” pungkasnya.

“Insya allah awal bulan Oktober saya akan balik ke Indonesia beri dukungan untuk bapak Danny Pomanto,” sambungnya.

Untuk diketahui, Danny Pomanto kini telah mendapat dukungan dari tiga partai politik. Masing-masing PDI Perjuangan, PPP dan PKB.

Danny Pomanto berencana mendeklarasikan diri berpasangan dengan Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad pada akhir Agustus ini, sekaligus mendaftar ke KPU Provinsi Sulsel. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here